Page

Sunday, November 10, 2013

Indonesia Book Fair 2013



Liburan beberapa hari setelah UTS itu rasanyaaa seru, seru jika diisi dengan kegiatan menyenangkan tentunya, setelah penat berkutat dengan soal ujian, hehe

Jum’at 8 November 2013,
Saya dan temen-temen kosan memutuskan untuk pergi ke Indonesia Book Fair 2013 di Istora Senayan, Jakarta. Info mengenai Indonesia Book Fair saya peroleh dari temen kos,Yuli. aihh sayangnya si Yuli yang ga bisa ikutan karena ada kegiatan di kampus. Jadinya, kita pergi bertiga, saya, Azmi, da Kak Dya. Kita berangkat dari kos sekitar jam 07.30. Dari kos ga langsung naik angkot karena azmi dan kak dya mau ke ATM. Akhirnya kita jalan menuju ATM, jaraknya hmhm lumayan lah... itung-itung jalan pagi sehat. hihi

Dari ATM, kita naik angkot “Kampus Dalam”  menuju termial laladon, dari laladon naik angkot 02 menuju Stasiun Bogor. Sesampainya di stasiun langsung ngantri buat beli tiket. Kak Dya yang ngantri sih :p. lanjut melangkahkan kaki dengan cepat menuju kereta.

Sebelumnya, kita udah nyari info mengenai rute menuju Istora Senayan, lewat internet, nanya ke temen... Saya sendiri sudah pernah ke Istora senayan sewaktu Islamic Book Fair 2013 bulan maret lalu, tapi ya karena ga di catet, jadinya lupa. jadiii... dari informasi yang kita terima rutenya itu dari stasiun bogor menuju stasiun manggarai. 

Dari manggarai jalan menuju halte busway, jalannya melewati terowongan gitu. Lalu naik busway d halte manggarai menuju halte dukuh atas II, trus jalan ke halte Dukuh Atas I, jalannya cukup menguras energi, hohoho. Dari halte Dukuh Atas I naik busway menuju halte Blok M (inget ga perlu beli tiket busway lagi,kan transit aja :)). Sesampainya disana, jalan bentar nyampe deh di Istora Senayan/Gelora Bung Karno.
Stasiun Manggarai

Langsung deh pilah pilih buku, tapi pengunjungnya tidak terlalu rame, apa karena bukan hari libur ya? tapi ya asyiknya kita lebih leluasa buat jalan dan milih-milih buku, Kak Dya nyari buku tentang konservasi kelautan karena berkaitan dengan penelitian untuk tesisnya, Azmi katanya fokus ke buku ekonomi syariah, Saya sendiri juga pengen beli buku yang berkaitan dengan ekonomi syariah, Alhamdulillah dapat 3 buku tentang Ekonomi Syariah. bisa juga buat referensi nulis skripsi :)

Saya beli 7 buku, 4 buku lainnya itu novel hehe, berhubung saya lagi tergila-gila (ga gila juga sih) sama Percy Jackson. saya lagsung menancapkan pilihan pada novel fantasi ini, saya beli no.3,4, dan 5 (the titan's curse, the battle of the labyrinth, dan the last olympian)  lumayan diskonnya 30%..haaa senengnya. Buku yag satu lagi juga novel, bukan novel populer, tapi harganya lumayan murah, Rp.15.000.


Panggung Indonesia Book Fair 2013

Sebenernya ada buku yang saya cari yaitu "Terima Kasih Ibu", saya termotivasi buat beli buku ini karena baca twit @TerimaKasihIbu, bagus dan mengharukan sepertinya. *huaaa pengen baca*. Namun sayang, saya tidak menemukannya T_T

huaaaaaaaa capek oy,tapi lumayan puas.
 

Saya nulis ini biar bisa inget rute jalannya, jikalau nanti ada book fair lagi d Istora Senayan, supaya  ga lupa.

besook udah mulai kuliah lagi,semangaaat \(^o^)/







Best Regards,

@RimaAnnisaP

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com