Page

Sunday, December 29, 2013

Bandung! :D

Bandung merupakan salah satu tujuan wisata impian saya. Kenapa? Ya banyak tujuan wisata menarik disana, mulai dari wisata kulinernya, wisata alam, dan tentunya saya ingin menjelajahi daerah baru. Nah! Tanggal 25 Desember lalu, saya berkesempatan mengunjungi Bandung bareng Suci/Uci dan Azmi.
Rabu, 25 Des ’13 sekitar pukul 06.40 saya dan Azmi berangkat dari kos dan sampai di Terminal Baranangsiang pukul 07.20 dengan lalu lintas yang sangat lancar, Alhamdulillah.. pagi itu Bogor tidak macet! Kami menunggu Suci di halte Transpakuan, karena bosen nunggu disana saya dan Azmi pun memutuskan untuk berpindah tempat dan mencari suasana baru, yap! Kami pergi ke taman deket Kampus Pascasarjana IPB. Lokasinya lumayan deket dari terminal. Sembari menunggu kami melihat sepasang kekasih duduk di dekat taman, pagi-pagi udah pacaran ye? Haha. Sesekali mereka melihat ke arah kami yang duduk sambil menikmati snack , mungkin ngerasa terusik kali ya dengan kehadiran kita? Waduh, nunggu Uci lama banget karena dia nyuci dulu, haduh uci -_-  akhirnya 08.30 kami berjumpa di bawah jembatan penyeberangan deket terminal.

Kami pun naik bis yang  sudah mulai penuh, dan sayang kami kebagian duduk di belakang, kita bertiga duduk terpisah,setelah kami naik, bis pun langsung berangkat pukul 08.40. Duduk di belakang ga enak ya , goncangannya lebih keras dan sangat potensial membuat penumpang mual, haha.. untungnya saya ga mual karena saya bisa tidur di bis, tapi saya kasian liat si uci yang udah tidak berdaya selama perjalanan karena rasa mual dan pusing yang melanda, perjalanannya lama banget, macet  dan bisnya berhenti sejenak sekitar 15 menit, Alhasil kami sampai di Terminal Leuwi Panjang jam 12.30, widih! Lama banget kan nyampenya. Di terminal Leuwi Panjang, kami ditunggu oleh sepupunya Uci, namanya Nesa. Nesa kuliah di Universitas Padjajaran seangkatan juga dengan saya, sama-sama masuk kuliah tahun 2011. Nesa orangnya ramah dan rame, seketika kami pun langsung akrab :D
di Dago
Sebelum pergi, kami sholat dhuhur dulu di terminal... Seusai sholat, kami naik angkot menuju mall, entahlah saya lupa nama mallnya, dengan bawaan ransel yang berat kami menyusuri mall sekedar ingin mengisi perut yang sudah keroncongan,hehe. Mall penuh banget, nyari tempat duduk aja susaaaah, namanya juga lagi liburan ya? Setelah berkeliling, akhirnya kami menemukan restoran “Fast Food”. Karena bawa bekal, saya hanya memesan ice cream disana. Selesai makan, kami tidak langsung beranjak dari sana, kami bercengkerama sembari menunggu azan Ashar. Setelah itu, kami sholat ashar dan melanjutkan perjalanan. Kami diajak Nesa menuju Dago, si Uci katanya pengen foto-foto disana, saya ngikut aja karena bener-bener ga tau daerah Bandung.

Dari Dago, kami pun naik angkot lagi menuju kosan Nesa di Jatinangor, naik angkot berkali-kali sampai-sampai saya lupa berapa angkot yang saya naiki,haha. Hmhm, seru juga melihat suasana kota Bandung di perjalanan J Saya lumayan menikmati perjalanan sembari melihat suasana Bandung yang sore itu sangat sejuk, rasa lelah pun mulai telupakan. 

Malam harinya, kami berencana untuk wisata kuliner di daerah sekitar kosan Nesa, tapi sayaaaaang tempat kuliner banyak yang tutup. Huhu, ini bukan wisata kuliner yah namanya.. setelah berjalan-jalan, kami melihat warung mie ramen namanya “Udin Ramen”, keliatannya menarik dan patut dicoba, Warung ramen itu ramai juga dengan pengunjung, tempatnya nyaman dengan harga cukup terjangkau, untuk Mie Ramen rasa original harganya Rp.8000, kami berempat memesan mie ramen original level 5 (tersedia level 1-10). Saya tidak tahu level yang sedang bagaimana, saya hanya ngikut dan juga memesan level 5, MasyaAllah, pedesnya minta ampun, bibir saya rasanya kebakar *lebay* Diantara kita berempat saya saja yang terlihat berlebihan menahan pedasnya ramen ini, bibir memerah, langsung ingusan karena memang, pedes banget banget!!!! Level 5 aja kayak gitu, gimana level 10 ya?  Haha, saya tidak sanggup menghabiskan ramen tersebut.

Ramen Original level 5, pedesnya sangat luar biasa (bagi saya)


Usai makan ramen, kami pun cuuus pulang ke kosan Nesa dan bersiap untuk perjalanan besok (rencananya mau jogging dan nonton di Jatos).
Yah, meskipun wisata ke Bandung hanya 2 hari 1 malam dan masih banyaaaak tujuan wisata bagus di kota ini yang belum di kunjungi, namuncukuplah untuk menjawab rasa penasaran saya tentang Bandung. Semoga bisa berkunjung lagi ke Paris Van Java dan bisa mengunjungi wisata alam dan kulinernya :))


0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com