Page

Tuesday, February 25, 2014

Tujuan Blogging

Blogging adalah salah satu hobi saya, karena sejujurnya saya kurang suka mengungkapkan perasaan (bikin status) di jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Padahal ini blog juga bisa di baca siapa aja ya? haha...ya begitulah, setiap orang kan punya pendapat dan kenyamanan masing-masing dalam mengungkapkan perasaannya. *ceilaaah
source from here
Sempat tebersit dalam pikiran saya, untuk apa saya membuat blog? kenapa isinya kebanyakan cerita saya sehari-hari atau bisa dibilang seperti diary. Memang blog ini saya buat untuk kepentingan dan kesenangan saya. Lah? maksudnya kesenangan bagaimana? Begini, saya ingin mengabadikan momen-momen yang telah saya lalui dari waktu ke waktu. Meskipun tidak semuanya saya publish di blog ini. Setidaknya, ketika saya tua nanti (Aamiiin, semoga panjang umur) ada kenangan yang dapat saya baca lagi melalui blog ini. Ketika di dunia ini saya telah tiada, setidaknya ada kenangan yang saya tinggalkan untuk keluarga dan sahabat-sahabat saya. (meskipun isinya tidak penting-penting amat :))

Semuanya kembali pada diri masing-masing.. Tujuan menjadi blogger untuk apa?

Sebagai penutup dari tulisan singkat ini, saya ingin berbagi kata-kata Mahatma Gandhi yang sangat saya sukai.

"Cinta tidak pernah meminta,ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan."
"Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum."
(Mahatma Gandhi)



*efek pusing memikirkan topik penelitian :)


5 comments:

sirajuddinabraham said...

hehe sama seperti saya, saya nulis blog tujuannya untuk berbagi keresahan, sama dengan curhat sih :D. tapi kadang2 keresahan yang saya tulis dialami dengan orang lain.


http://sirajuddinabraham.wordpress.com

Muhammad Lutfi Hakim said...

Selain sebagai catatan harian, blog juga bisa berguna sebagai tempat untuk menuangkan ilmu yang kita dapat agar tetap ingat.

Dwi Sugiarto said...

Pengalaman hidup memang cocok sekali dituangkan diblog selain bermanfaat buat diri sendiri bermanfaat juga buat orang lain walupun tidak hanya pengalaman hidup banyak ide-ide lain yang bisa dituangkan diblog

Farida Durrotun Nasihah said...

sama kak. saya pertama bikin blog sebenernya karena tugas tik. eh tapi malah sekarang jadi penampung pemikiran menulis saya yang membludak di dalam otak :D
salam kenal kak!

Rima Annisa Putri said...

Makasih untuk comment dan sharingnya :)
Salam kenal semua ^^
Happy Blogging :D

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com