Page

Sunday, March 16, 2014

Ketika 'aku' bicara

Sudah hampir 5 tahun aku bersama uni. Kenapa aku memanggil pemilikku dengan sebutan "uni" ?Ya, karena dia memang berasal dari ranah minangkabau.Tepatnya dari Bukittinggi. Meskipun orang minang uni ga terlalu suka dengan masakan pedes. Bisa ya gitu? *aneh haha. 

Aku mau cerita sejarah perjalananku bisa sampai ke tangan uni. Jadi gini....
Pada zaman dahulu kala (?) loh loh loh...
Oke sekarang aku bakal serius, hehe maaf ya
Aku bareng uni udah dari 31 Desember 2009, tepatnya ketika uni berulang tahun ke-16. Aku dipilih oleh sahabat-sahabat uni sebagai kado ulang tahun. Yaah, aku harus merelakan kebersamaan bersama teman-temanku di toko boneka. #akurapopo

Waktu aku nongol dari kotak kado, si uni seneng banget sampe aku dipeluk-peluk, di gendong kayak baby, macam-macamlah. Aku juga disayang banget sama teman-temannya uni. Seneng deh punya bayak temen baru :) 

Setiap hari aku hanya di kasur, ya di kasur, bareng bantal, selimut, dan seprei. Guling ga ada, semenjak di Bogor uni ga pernah pake guling. *haha kasian deh :p. Ceritanya nih aku udah di bawa kemana-mana alias perjalanan yang cukup panjang. Nah, tahun 2011 uni di terima di salah satu perguruan tinggi di Bogor. Aku turut bahagia dan terharu ngeliat uni nangis bahagia sambil meluk orang tuanya. Aku juga di bawa ke Bogor. Mama-nya uni sempat melarang membawaku ke Bogor, karena menuh-menuhin koper aja. huhu. Tapi uni bilang ga mau pisah sama aku, aneh rasanya tidur tanpa ada aku disampingnya. *ceilaah

Tibalah saatnya uni harus berangkat ke Bogor. Aku harus pasrah ketika badanku yang imut ini dimasukkan ke dalam koper selama berjam-jam, bayangin aja deh, Perjalanan dari Bukittinggi-Padang-Jakarta-Bogor. Aku lelaaah uni...

Penampakanku.. imut kaan? :p

Di Bogor aku nginep di rumah tantenya uni. Awal mula di Bogor aku bingung dan agak kaget dengan suasana baru. Aku juga jadi perantau bareng uni. Aku makin bingung, selama beberapa hari di Bogor, uni nangis mulu karena harus jauh dari orang tua dan adek-adeknya, uniii jangan nangis gitu dong, aku rasanya pengen nangis juga. Aku kan ada disampingmu.. #eaaa

Tiba saatnya uni masuk asrama kampusnya. aku merasakan suasana baru lagi. Si Uni selalu bawa aku kemana-mana ya?. Setelah beberapa saat di Asrama, kesedihan uni mulai memudar tuh, karena banyak temen baru di Asrama. Alhamdulillah aku turut lega. Aku juga sering bermain sama temen-temen uni di Asrama, katanya aku lucu banget, makaci ya kakak-kakak :3

Setelah 1 tahun di asrama,uni dan teman-teman seangkatannya harus check out. Uni pun tinggal di  kos yang dekat dari kampus. Dan sekarang sudah hampir 3 tahun uni kuliah disini dan telah melalui hari-hari bersamaku hampir 5 tahun. Makasi uni sudah merawatku.

Oh iya, pasti ada yang heran dan bertanya-tanya namaku siapa? *hih, kepedean banget ya? Aku tidak punya nama saudara-saudara. Uni tidak memberikanku nama. Katanya sih yang penting dia sayang sama aku. *gombal

Ya inilah aku, hanya sebuah boneka anjing lucu, imut, dan menggemaskan yang hanya nangkring di atas kasur. Sekian ceritaku. 


Salam Cinta
 photo m032.gif

"Saya @RimaAnnisaP mengikutsertakan "aku": Ketika Kami Berbicara yang diadakan oleh www.wamubutabi.blogspot.com"

2 comments:

Muhammad Lutfi Hakim said...

Semoga sukses & menang GA. Mbak Rima.

Zaitun Hakimiah NS said...

Kasih nama dong mbak.. biar makin cintaaa... hehe

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com