Page

Sunday, November 30, 2014

2nd UI Islamic Book Fair

sumber foto dari sini
Rasanya sayang sekali melewatkan acara yang satu ini, yap! "2nd UI Islamic Book Fair" yang diadakan di Balairung Universitas Indonesia. Apalagi 29 November merupakan hari terakhir pelaksanaan book fair ini. Dalam hati saya bertekad "pokoknya hari ini harus ke UI!".Saya pun izin keluar duluan sekitar jam 11-an dari acara yang diadakan oleh Organisasi yang saya ikuti di kampus karena takut kesorean tiba di UI. Akhirnya saya berdua dengan kak kiki berangkat ke UI siang itu.

Sebenarnya kami tidak tahu Balairung UI tepatnya berada dimana. Hanya bermodalkan nanya kepada orang-orang. Dari stasiun UI menuju Balairung lumayan jauh, ditambah lagi kami menempuhnya dengan berjalan kaki. Yaaa, makin berasa jauhnya hehe. Perjalanan menuju Balairung pun kami tempuh bersama gerimis.

Sesampainya di Balairung, saya langsung berburu buku. Sayang saja rasanya tidak membawa apa-apa dari Islamic Book Fair ini, dan pastinya rugi tidak membeli buku dengan banyak diskon. hehe. Meskipun begitu, saya harus mengontrol hobi mengoleksi buku ini, kalau tidak bisa dikontrol bisa-bisa ludes uang saya hari itu juga, huhu. Nah, untuk mensiasatinya saya memilah-milah buku yang akan dibeli, pikir-pikir dulu diantara buku-buku ini yang berguna buat saya sekarang apa saja sih? Karena kelamaan mikir, saya memilih cukup lama. Tapi cukup puas dengan tambahan koleksi buku kali ini. 

Usai pilah-pilih buku, kami lanjut untuk Sholat Ashar. Usai sholat ashar kami duduk sejenak di pelataran mesjid sembari menikmati pemandangan danau disertai hujan. Subhanallah, sejuk dan menenangkan :)
Selanjutnya kami menyaksikan Talkshow oleh Rendy Saputra (CEO Keke Busana). Kami tidak mengikutinya dari awal, intinya Kang Rendy sangat bersemangat dalam pemaparannya mengenai bisnis yang digelutinya, diiringi dengan motivasi untuk para audience dalam menjalankan bisnis. Saya jadi teringat akan sebuah hadits "sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada dalam perdagangan". Kang Rendy menjelaskan bahwa berbisnis juga salah satu cara untuk berjihad. 

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.” (Q.S. Ash-Shaff ayat 10 dan 11)

~Inspiring :)
 

Marawis on the stage
Kami pun bersiap-siap mengambil wudhu untuk sholat maghrib sebelum antrian panjang. Alhamdulillah, usai sholat maghrib akan ada sesi Talkshow terakhir, yaitu Bedah Film "Haji Backpacker". Saya sendiri belum pernah menonton film ini, sebelumnya saya hanya mendengarkan cerita film ini dari murobbiah ketika liqo. Bedah film Haji Backpacker  diisi oleh Sutradaranya sendiri, yaitu Danial Rifki. Bedah buku diawali dengan cerita dari audience yang pernah menonton film ini. Hal yang dipaparkan oleh audience ini cukup panjang dan informatif. 

Di tengah-tengah talkshow kami beranjak pulang, takut terlalu malam sampai di kos. Alhamdulillah selamat hingga pulang ke kos, meskipun diperjalanan dalam angkot menyaksikan ada yang kecelakaan :'(. Semoga kita semua lebih berhati-hati dalam berlalu lintas.

Makasi kak Kiki udah nemenin :))




0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com