Page

Monday, February 16, 2015

SYUKUR



Rencana pulang kampung tahun 2015 ini akhirnya terwujud. Meskipun "hanya" 2 minggu-an berada di rumah, saya sangat bersyukur. Menikmati hal-hal sederhana yang saat ini rasanya sangat berharga dan terhitung sebagai kesempatan yang langka.
Setelah hampir 1,5 tahun tidak pulang ke kampung halaman, saya bisa kembali bisa merasakan masakan ibu, kembali lagi merasakan kekhawatiran orang tua dan nenek saat saya bermain kesorean dengan teman-teman SMA, kembali lagi mendengarkan kecerewetan nenek yang setiap waktu menyuruh saya makan, meskipun dengan perkataan yang kurang jelas karena sakit yang diderita beliau beberapa waktu lalu. Kecerewetan nenek  terkadang membuat saya kesal dan merasa lucu. Bagaimana tidak, setiap waktu disuruh makan, makan pagi, makan pagi jam 10, makan siang, makan sore, hingga makan malam. Hehe. Hal-hal kecil apapun dibicarakan, meskipun saya harus mencerna lebih dalam lagi perkataan nenek yang kurang jelas. Ah, bagaimanapun saya bersyukur dengan suasana di rumah. Hangat, ceria, ketawa tanpa kontrol dengan adek-adek. Meskipun anak sulung, terkadang saya merasa seperti adik yang ingin dimanja oleh adek sendiri. Hehe. Dasar! :p

Di rumah itu benar-benar zona nyaman, ya sangat nyaman. Tapi saya tidak boleh berlarut-larut dalam kenyamanan ini. Ada ungkapan yang berbunyi “a comfort zone is a beautiful place but nothing ever grows there”. Yap! Masih ada tugas dan tanggung jawab yang harus saya selesaikan di perantauan. Saya harus menyelesaikan studi disini, saya harus mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dan lain sebagainya. Ya, saya mempunyai tanggung jawab besar sebagai anak sulung. Tanggung jawab membahagiakan orang tua. Tanggung jawab untuk menjadi teladan yang baik bagi adek-adek saya. Liburan selama 2 minggu tersebut menjadi spirit baru bagi saya untuk melanjutkan perjuangan ini. Bismillah, lancarkan ya Allah, kuatkanlah pundak hamba untuk memikul rintangan dalam perjalanan ini. Terima kasih atas nikmat-Mu yang tiada terkira jumlahnya. Alhamdulillah.

Bogor, 15 Februari 2015




0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com