Page

Monday, June 22, 2015

Adorable Song Triplets: Daehan Minguk Manse

Alhamdulillah
Kyaaa... seneng banget baca pengumuman dari Fanpage Daehan Minguk Manse Indonesia Fans Club. Alhamdulillah jadi salah satu dari 10 pemenang lomba menulis tentang Daehan Minguk Manse. Ditambah lagi tulisan singkat tersebut akan diabadikan dalam buku DMM. Alhamdulillah.
Baru kali ini saya menjadi penggemar berat sebuah variety  show. Saya adalah tipe orang yang jika suka sama sesuatu, baik itu film atau drama ya sekadarnya saja. Hari ini suka banget sama film “X” atau drama “Y”, lalu kesemsem sama aktor di drama ini atau ono. Namun, besok-besoknya udah lupa. Ya gitu aja seterusnya. *tipe fans yang tidak setia hahaha
 photo 10.gif photo 10.gif photo 10.gif

Lain ceritanya semenjak kemunculan variety show asal negeri ginseng “The Return of Superman” yang menayangkan bagaimana seorang ayah mengasuh anak-anak mereka selama 48 jam tanpa bantuan sang ibu. Hualaaa, kebayang ga sih gimana ribet dan rempongnya ngasuh bocah yang rata-rata umurnya masih di bawah 5 tahun ? sendirian? Ga dibantu emaknya? 48 jam? #sudahsudah #mulailebay


Jika bicara The Return of Superman(ROS) pasti yang kebayang langsung si bocah kembar tiga imut nan menggemaskan Daehan Minguk Manse (DMM), ya kan? Saya jadi pengikut  setia variety show ini juga gara-gara mereka. Daehan Minguk Manse atau sebutan lainnya Song Triplets muncul pertama kali di ROS pada episode 34 dan langsung mendapatkan tempat di hati penonton, salah satunya hati saya  :p
http://emote.rkasigi.net/bigemot/cinta.gif









ah, kalian! bisa aja nyuri hati aku
selalu ngakak liat ini!
 photo 10.gif photo 10.gif
duh, gayanya
My Babies Daehan Minguk Manse selalu makan dengan lahap, bikin ngiler :p

Ga sabar nunggu buku mereka, terima kasih Daehan Minguk Manse Indonesia Fans Club. Dan ini tulisan saya yang diikutsertakan dalam Lomba Menulis ”Apa Kata Kamu tentang Daehan Minguk Manse?"

Tentang Daehan Minguk Manse


Sukar mengungkapkan bagaimana pendapat saya tentang tiga bocah ini. Tiga bocah kembar yang mampu mengalihkan ketertarikan saya dari drama korea, film hollywood, maupun variety show lain. Duh, memang ajaib ya tiga bocah ini. Siapa lagi kalau bukan Daehan Minguk Manse si kembar tiga dari negeri ginseng? :)
Awalnya saya penasaran dengan DMM karena melihat teman yang sering memasang foto mereka di display picture BBM. Saya mencari info tentang mereka, lalu buka youtube, lalu senyum-senyum sendiri, lalu tertawa lepas, dan akhirnya saya ketagihan menonton DMM. Tidak hanya streaming di youtube, saya download semua episode The Return of Superman (ROS). Terima kasih untuk wifi kampus yang berjasa memfasilitasi saya untuk mengoleksi semua episode ROS! Hehe. 
Unik memang melihat anak kembar namun berbeda fisik maupun karakter. Sangat mudah membedakan mereka bertiga. Tentunya teman-teman kenal julukan DMM, si Reliable Daehan, Cutie Minguk, dan Free Spirit Manse. Siapa yang paling saya sukai? Saya suka semua, mereka saling melengkapi, saling berbagi, saling peduli, dan persaudaraan mereka itu terkadang bikin saya meleleh. 
Ketertarikan saya bukan hanya karena DMM yang lucu dan menggemaskan. Terlepas dari keistimewaan DMM, saya sangat kagum dengan metode pendidikan yang diterapkan oleh orang tua mereka. Bagaimana appa Song Il Kook mendisiplinkan mereka, bagaimana appa mengajarkan mereka saling berbagi, bersikap sopan, dan menghormati yang lebih tua. Psikolog pun bahkan memuji cara Song Il Kook dalam mendidik DMM. Appa yang luar biasa! (luar biasa juga porsi makannya, hehe).
Banyak hal positif dari menonton variety show The Return of Superman, khususnya dengan melihat DMM dan appa. Tidak hanya terhibur dengan keimutan mereka, namun juga bisa belajar metode pendidikan anak yang baik. Pembelajaran yang bagus untuk orang tua dan calon orang tua. Akhir kata, saya ingin menyampaikan “anak-anak memang anugerah yang luar biasa”!
Kecup DMM :*

2 comments:

Vita Masli said...

aahh... saya sempat mau ikut juga. Tapi males, 1 halaman itu nanggung kalo ngomongin song triplets hahaha.. Eh selamat yaa. Tapi kalo minta buat sinopsisnya, mmh.. mmmhh... aku mikir2 dulu. Insya Allah tiap bulan selalu ada postingan terbaru tentang Song Triplets di blogku. Sering2 mampir aja (follow sekalian hehehe)

Anyway, selamat yaahh sekali lagi....

Rima Annisa Putri said...

ih mba vita aku kirain mba adminnya DMM Indonesia Fans Club, iya mba.. sebenernya ga cukup deskripsiin triplets dg 1 halaman doang hehe..makasi mba :), udah aku follow dong mba.. seneng baca review triplet yang mba tulis! mewakili perasaanku buangeet hahaha

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com